Application Service Library (ASL) adalah domain publik kerangka praktik terbaik yang digunakan intuk standarisasi proses dan aplikasi manajemen, disiplin memproduksi dan memelihara sistem informasi dan aplikasi. Istilah perpustakaan digunakan karena ASL disajikan sebagai satu set buku yang menggambarkan praktik terbaik dari IT industri. Hal ini dijelaskan dalam beberapa buku dan artikel dan pada situs resmi dari ASL BiSL Foundtion.
TujuanASL2 ini dimaksudkan untuk mendukung Manajemen Aplikasi dengan menyediakan alat-alat. Dua kategori utama bantu didefinisikan:
Deskripsi dari proses untuk Manajemen Aplikasi. Ditambah penggunaan praktek-praktek terbaik
terminologi standar, menghindari perangkap berbicara tentang topik yang berbeda saat menggunakan kata-kata yang sama.
Tujuan dari ASL adalah untuk membantu dalam profesionalisasi Manajemen Aplikasi.
Struktur ASL2
ASL2 berisi 3 tingkat, 6 kelompok proses (3 pada tingkat operasional, 1 pada tingkat taktis, 2 pada tingkat strategis) dan totalitas 26 proses.
Tingkat operasionalDukungan Aplikasi klaster
Ada 4 proses dalam cluster Dukungan Aplikasi. Proses dalam cluster Organisasi Layanan mendukung penggunaan sehari-hari dari sistem informasi. Proses dalam cluster ini adalah:
- Gunakan Dukungan
- Manajemen konfigurasi
- Manajemen Operasi IT
- Manajemen kontinuitas
Aplikasi Pemeliharaan dan Renewal klaster
Ada 5 proses dalam Pemeliharaan Aplikasi dan Renewal cluster. Dalam cluster ini mayoritas pekerjaan Pengembangan Aplikasi dilakukan.Sebagian besar karya Manajemen Aplikasi berkaitan dengan merancang, pemrograman dan pengujian aplikasi dan sistem informasi. Proses adalah:
- Dampak analisis
- Desain
- Realisasi
- pengujian
- Pelaksanaan
Menghubungkan Proses Tingkat Operasional klaster
Ada 2 proses dalam Menghubungkan Proses Tingkat Operasional cluster.Proses menghubungkan bertujuan sinkronisasi kegiatan antara Layanan Organisasi / operasi (menggunakan aplikasi) dan pengembangan dan pemeliharaan (mengubah aplikasi).Kedua proses termasuk adalah:
- Manajemen perubahan
- Control Software dan Distribusi
Tingkat manajemenManajemen Proses klaster
Ada 5 proses dalam Manajemen Proses cluster. Proses dalam cluster ini digunakan dalam pengelolaan kegiatan dalam cluster pada tingkat operasional.Proses terletak di tingkat taktis, digunakan untuk mengarahkan proses operasional.Proses termasuk adalah:
- Manajemen kontrak
- Perencanaan dan Pengendalian
- Manajemen mutu
- Manajemen keuangan
- Manajemen pemasok
Tingkat strategisAplikasi Strategi klaster
Ada 5 proses dalam cluster Strategi Aplikasi. Aplikasi hidup lebih lama dari yang diharapkan. Sistem, fungsi, konsep dan struktur sistem informasi tetap stabil selama bertahun-tahun. Pengetahuan ini jarang digunakan. Adalah penting bahwa, sambil mempertahankan dan meningkatkan sistem, ada pandangan yang jelas diperlukan apa tuntutan yang di masa depan, dan berdasarkan itu, apa dan bagaimana masa depan aplikasi ini akan terlihat seperti. Pandangan ini, strategi manajemen aplikasi, dibuat dalam cluster Strategi Aplikasi. Proses dalam cluster ini adalah:
- IT Perkembangan Strategi
- Organisasi Strategi pelanggan
- Strategi Lingkungan pelanggan
- Aplikasi Manajemen Siklus Hidup
- Aplikasi Manajemen Portofolio
Aplikasi Manajemen Strategi Organisasi klaster
Ada 5 proses dalam cluster Manajemen Aplikasi Strategi Organisasi. Juga masa depan organisasi Manajemen Aplikasi, dengan aspek keterampilan dan kemampuan, pasar dan pelanggan, sangat penting. Membuat strategi manajemen organisasi ini adalah tujuan dari Manajemen Aplikasi Strategi Organisasi cluster. Proses dalam cluster ini meliputi:
- Akun dan Definisi Pasar
- kemampuan Definisi
- teknologi Definisi
- pemasok Definisi
- Jasa Pengiriman Definition